Valencia dan Atletico Madrid Amankan Satu Tempat di Babak Perempat Final Copa del Rey

DetikSport – Victor “Vitolo” Machin dan Luciano Vietto mencetak gol pada debut mereka saat Atletico Madrid dan Valencia melaju ke perempatfinal Copa del Rey pada hari Selasa. Vietto mencetak tiga gol – termasuk satu dari tengah lapangan – untuk membantu Valencia mengalahkan Las Palmas 4-0 dan memetik agregat 5-1. Vitolo mencetak gol pertamanya untuk Atletico saat mengalahkan tim divisi tiga Lleida 3-0 dan maju dengan agregat 7-0.

Yannick Carrasco dan Kevin Gameiro juga mencetak gol untuk Atletico, yang tanpa sebagian besar starter regulernya. Vitolo membuat penampilan keduanya untuk Atletico sejak kembali dari pinjaman ke Las Palmas. Dia ditandatangani oleh Atletico di luar musim lalu namun tidak bisa bermain sampai sekarang karena klub Spanyol itu dilarang oleh FIFA untuk mendaftarkan pemain baru.

 

“Ini sangat emosional,” kata Vitolo. “Saya tidak bisa meminta lebih banyak dalam debut saya di depan fans kami.” Carrasco membuka skor di babak kedua setelah dibantu oleh Diego Costa, dan Gameiro serta Vitolo menambahkan gol menjelang akhir pertandingan. Gol perdana Vitolo datang setelah umpan panjang yang sempurna oleh Fernando Torres.

Costa bermain karena ia diskors di liga Spanyol setelah dikartu merah karena merayakan gol terlalu dekat dengan fans akhir pekan lalu. Atletico hanya kebobolan satu kali dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Pemain pinjaman baru  dari Atletico, Vietto memulai debutnya sebagai starter untuk Valencia setelah menjadi pemain pengganti melawan Girona di liga Spanyol akhir pekan lalu. Pemain Argentina itu mencetak gol di babak pertama dan dua kali di babak kedua, dengan gol terakhirnya yang merupakan tembakan dari jarak lebih dari 40 meter setelah memulihkan bola tepat di depan lingkaran lini tengah dan melihat kiper tim lawan berada di luar posisi.

 

“Sulit untuk dijelaskan, saya tidak mencetak gol dalam hampir satu tahun dan kemudian saya mencetak tiga gol,” kata Vietto. “Mudah-mudahan saya akan tetap bertahan dengan kepercayaan diri seperti ini.” Vietto memiliki musim terbaik dalam karirnya bersama Villarreal pada 2014-15, mencetak 20 gol, namun sejak saat itu ia telah tampil mengecewakan dalam dua tugas di Atletico dan dipinjamkan ke Sevilla. Nemanja Maksimovic mencetak gol lain bagi Valencia di Stadion Mestalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *