Usai Pecat Mihajlovic, Torino Pekerjakan Mantan Pelatih Watford

DetikSport – Torino memecat pelatih Sinisa Mihajlovic pada hari Kamis dan mempekerjakan Walter Mazzarri, mantan pelatih Napoli, Inter Milan dan Watford. Mazzarri menandatangani kontrak hingga musim 2019-20 dengan tim Serie A tersebut.

Mihajlovic kehilangan pekerjaannya sehari setelah Torino tersingkir dari Coppa Italia dalam kekalahan derby ke Juventus. Torino mengumumkan keputusannya di situsnya pada hari Kamis, berterima kasih kepada Mihajlovic atas “dedikasinya dan semangatnya” untuk klub tersebut.

Torino telah memenangkan hanya satu dari delapan pertandingan Serie A terakhir dan berada di urutan ke-10 dalam liga 20 tim. Sepuluh seri dalam 19 pertandingan memainkan peran dalam pemecatanMihajlovic. Mihajlovic diusir dari lapangan karena memprotes dugaan pelanggaran terhadap gol kedua Juventus dalam kekalahan 2-0 di perempatfinal Piala pada hari Rabu. Pemecatan ini adalah yang keempat dalam karir kepelatihan Mihajlovic, yang juga dipecat oleh Bologna, Fiorentina dan AC Milan.

Robert Prosinecki Ditunjuk Menjadi Pelatih Tim Nasional Bosnia

Mantan pemain serta legenda sepakbola Kroasia dan gelandang Real Madrid Robert Prosinecki telah dipercayakan untuk memimpin tim nasional Bosnia dan Herzegovina. Federasi sepak bola Bosnia mengatakan Prosinecki dipilih di depan Amar Osim, yang juga ikut menjadi calon kandidat pelatih tim tersebut.

Prosinecki menghabiskan tiga tahun terakhir melatih tim nasional Azerbaijan. Bosnia menargetkan utnuk lolos ke Kejuaraan Eropa tahun 2020 setelah gagal mencapai dua turnamen besar terakhir. Republik daerah Balkan tersebut membuat debut turnamennya sebagai negara merdeka di Piala Dunia 2014 silam.

Bermain untuk Yugoslavia, Prosinecki terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 1990. Dia membantu Kroasia finis ketiga di turnamen 1998. Prosinecki juga meraih gelar Piala Eropa pada 1991 dengan Red Star Belgrade, kemudian pindah ke Madrid. Dia juga sempat bermain satu musim bersama Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *