United Ditekuk Bristol City dan Gagal Pertahankan Titel Piala Liga

DetikSport – Bahkan Jose Mourinho tidak bisa menahan diri untuk menikmati skala pencapaian Bristol City, betapapun menyakitkan rasanya melihat perjalan Piala Liga Manchester United diakhiri oleh klub kelas dua. “Saya pikir ini hari yang indah untuk sepak bola,” kata Mourinho setelah kalah 2-1 pada hari Rabu, “karena sebuah tim dari divisi yang lebih rendah menang dan masuk ke semifinal. Hari besar bagi mereka dan hari besar bagi pendukung mereka, jadi saya mengucapkan selamat kepada mereka. “

Manajer United biasanya tidak begitu murah hati, tapi kemudian ada banyak hal yang bisa dikagumi dari Bristol City musim ini. Mengalahkan United, melalui gol di menit ketiga dari injury time, bukanlah kebetulan bagi tim berusia 123 tahun tanpa trofi besar untuk namanya.

Tapi hadiah untuk menyingkirkan United adalah semifinal yang lebih ketat lagi dengan dua laga- melawan pemimpin klasemen Premier League, Manchester City yang gagal pada Januari untuk mendapat tempat di final melawan Chelsea atau Arsenal.

“Pemain-pemain ini sekarang akan memiliki ikatan selamanya,” kata manajer Bristol City Lee Johnson. “Malam seperti malam ini hanya akan memperkuat ikatan itu.” Perempatfinal menuju perpanjangan waktu sampai gol Johnson mengharapkan untuk “hidup dalam memori selama banyak generasi” di klub. Korey Smith menerima umpan Matty Taylor di dadanya dan melepaskan bola di bawah kiper United Sergio Romero.

“Beberapa kali saya berjalan di belakang dan saya tidak dilacak,” kata Smith. “Jadi, saya katakan pada turun minum pada para pemain, ‘Jika saya mencarinya dan saya akan mencoba melepaskan tembakan itu.’ Beruntung Tayls (Taylor) memberi bola hebat dan sudah tidak ada lagi.

Balas dendam selama 108 tahun untuk Bristol City, yang kalah dari United di final utamanya di Piala FA 1909. Pada musim selamjutnya, mereka bisa berada di divisi yang sama. City duduk di peringkat ketiga di Kejuaraan Liga saat mencoba mengakhiri pengasingan 38 tahun dari papan atas.

“Saya bergabung dengan klub saat kami berada di Liga Satu (pada 2014),” kata Smith. “Kami memiliki tiga stand dan jelas kami memiliki musim yang hebat. Dan tahun depan kami berada di dalam dan sekitar bagian bawah tabel (Championship).

 

“Tahun ini kami benar-benar brilian, pemain muda sedang berkembang dan pemain akan tampil prima, stadion sekarang benar-benar menakjubkan, menyenangkan memberi para penggemar musim yang mereka nikmati sejauh ini.”

Semifinal lainnya pada Januari adalah derby London antara Arsenal dan Chelsea, yang mengalahkan Bournemouth 2-1 pada perempatfinal lainnya. Willian memberi gol pembuka bagi Chelsea di menit ke-13, dan waktu tambahan menjulang setelah Dan Gosling mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Namun umpan belakang Eden Hazard membuat Alvaro Morata mencetak gol pemenang di Stamford Bridge. Striker itu mendapat kartu kuning akibat merayakan golnya secara berlebihan dan akan diskors untuk pertandingan Sabtu melawan Everton karena akumulasi kartu kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *