Tekanan Semakin Meningkat pada Mark Hughes Setelah Stoke Takluk dari Newcastle

DetikSport – Tekanan pada manajer Stoke Mark Hughes meningkat saat timnya kalah 1-0 di kandang sendiri melawan tim sesama papan bawah yang juga baru dipromosikan Newcastle United pada hari Senin, dua hari setelah dia memilih untuk menyimpan pemain intinya termasuk pemain lini depannya dalam kekalahan berat di tangan Chelsea dengan skor telah 5-0.

Ayoze Perez mencetak gol pada menit ke-73 untuk membawa kemenangan bagi Newcastle United yang kini telah melangkahi Stoke City dan masuk ke posisi ke-13 di klasemen sementara Premier League. Stoke hanya memenangi dua pertandingan dalam 12 laga terakhir mereka dan turun ke posisi 16, dua poin dari zona degradasi.

Ada kabar buruk dari fans Stoke saat peluit akhir, sementara spanduk “Hughes Out” dipajang di dalam stadion. “Siapa lagi yang akan melakukannya?” Hughes mengatakan, saat ditanya tentang masa depannya setelah 4 1/2 tahun di Stoke. “Dari segi pengetahuan tentang kelompok pemain dan kemajuan dalam waktuku di sini, aku adalah orang terbaik untuk melakukannya.”

 

Keputusan Hughes untuk memainkan tim yang sengaja dilemahkan dalam kekalahan 5-0 atas Chelsea, dalam upaya mempertahankan pemain utamanya tetap segar bagi laga melawan Newcastle, tidak terbayar sempurna. Peter Crouch, Xherdan Shaqiri dan Joe Allen termasuk di antara enam perubahan pada starting lineup Stoke City dan ketiga pemain gagal bersinar dan kelihatan stagnan dalam permainan tersebut.

“Semua orang mengatakan bahwa saya berjudi tapi saya menggunakan pemain yang saya miliki,” kata Hughes. “Apa yang akan saya lakukan? Membuang resiko yang memiliki peran besar saat ini? Banyak tim telah membuat perubahan hari ini, semua orang juga melakukannya.”

Stoke City kini diambang zona degradasi di kancah sepakbola Premier League dan akan bertandang ke markas Manchester United dalam waktu dua pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *