Sejauh Ini Hanya Icardi yang Benar-Benar Bermain Baik di Inter Milan

DetikSport – Marcello Lippi mengatakan mantan klubnya, Inter Milan tidak dapat bersaing memperebutkan gelar Serie A karena mereka tidak memiliki cukup pemain yang “luar biasa”. Pelatih senior berusia 69 tahun yang saat ini memimpin tim nasional China, sempat melatih Inter untuk satu musim meskipun tidak memenangkan apapun pada musim 1999-2000 Serie A.

Lippi memenangkan lima gelar Serie A dan Champions League selama dua masa kepelatihannya bersama Juventus diantara tahun 1994 dan 2004 hingga akhirnya menjadi pelatih tim nasional Italia dan memenangkan Piala Dunia di tahun 2006 kontra Prancis.

Setelah tampil layaknya pesaing utama tahta Serie A di awal musim dan sempat memastikan posisi teratas saat setengah musim liga berlangsung , Inter secara mengejutkan terus merosot turun ke posisi keempat di Serie A, 15 poin di bawah pemimpin klasemen Napoli dan hanya satu poin di atas posisi kelima AS Roma.

“Saya mengerti ketidakbahagiaan fans,” kata Lippi “Bahkan musim ini, setelah awal yang bagus, semangatnya telah hilan, pudar. “(Pelatih Inter Luciano) Spalletti telah menciptakan asumsi psikologis yang bagus, tapi jujur ​​saja, hanya Icardi yang berhasil memaksimalkan 90 persen usaha penyerangan mereka, memang mereka memiliki pemain bagus tapi bukan pemain yang luar biasa.”

Inter tentu memiliki satu pemain luar biasa yaitu Mauro Icardi. Hanya Ciro Immobile (20) yang telah mencetak lebih banyak gol di Serie A daripada Icardi (18) musim ini. Pemain asal Argentina itu rata-rata mencetak gol setiap 108 menit. Selain Icardi, Ivan Perisic mungkin adalah pemain Inter yang paling konsisten. Dia telah mencetak tujuh gol liga dan memberikan enam assist, menciptakan peluang 2,17 per 90 menit.

Antonio Candreva juga cukup bermain baik saat ini, memberikan delapan assist dan menciptakan 3,29 peluang per 90, meskipun dia belum mampu untuk mencetak satu gol pun. Jika Inter ingin kembali ke jalan kemenangannya dan kembali ikut pertarungan perebutan gelar lagi, mereka harus terus mempertahankan Icardi dan membeli pemain baru yang memiliki bakat luar biasa di musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *