“Saya Tidak akan Melupakan “Kata-Kata Serius” Jose Mourinho”

DetikSport – Antonio Conte telah membuatnya jelas bahwa dia tidak akan melupakan serangan verbal José Mourinho dan juga tidak ada penyesalan dari dirinya dalam ricuh yang terjadi antara pasangan itu pada hari Jumat lalu.

Manajer Chelsea mengatakan Mourinho bertindak seolah-olah dia “demenza pikun”, setelah mengecualikan komentar pesaingnya tentang bagaimana dia tidak harus “berperilaku sebagai badut di touchline” untuk membuktikan hasratnya kepada Manchester United, yang ditafsirkan sebagai serangan terhadap Conte.

Conte, yang bersiap menghadapi pertandingan semifinal Piala Carabao semifinal malam melawan Arsenal di Stamford Bridge, melaporkan Eden Hazard fit setelah masalah betis namun waktu bermain akan segera datang untuk Ross Barkley, pemain dengan banderol £ 15 juta dari Everton, yang bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh. Tak pelak Conte ditanya soal Mourinho. “Saya melihat ini, dari orang yang menyesal? Kurasa tidak, “kata Conte, setelah menatap si inkuisitor dengan tatapan tajam. “Saya pikir kita berdua mengatakan banyak hal dan kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan.”

Conte ditanya apakah Asosiasi Pengelola Liga telah menengahi perselisihan tersebut dalam upaya untuk menyelesaikannya. “Saya rasa itu tidak penting, asosiasi, anda mengerti?” Kata Conte. “Ini tidak penting. Dia mengucapkan kata-kata serius, menggunakan kata-kata serius. Dan aku tidak akan melupakan ini. “Ini bukan masalah dari klub. Ini masalah antara aku dan dia. Saya berhenti. Berhenti.”

Sulit untuk melebih-lebihkan kedalaman dari kemarahan Conte terhadap Mourinho atau keputusannya untuk tidak menyerah satu inci dalam pertempuran dengannya. Ada kemungkinan besar ini akan terus mendidih sampai ke kunjungan Premier League Chelsea ke Old Trafford pada hari Minggu 25 Februari mendatang, meskipun itu akan berubah jika Chelsea mencapai final Piala Carabao, yang ditetapkan untuk hari yang sama.

Conte akan memilih tim terkuatnya melawan Arsenal, mungkin sadar Arsene Wenger juga akan melakukan hal yang sama. Manajer Arsenal bermaksud untuk memulai dengan Alexis Sánchez, meski dengan ketidakpastian mengenai masa depan, dengan Manchester City mencoba untuk mengontraknya bulan ini.

“Harapan saya adalah melihat tim terbaik dari Arsenal,” kata Conte. “Pasti, kita berbicara tentang pemain penting [Sánchez] tapi, jika situasi seperti ini terjadi [dia pergi] – menurut pendapat saya, saya pikir Sánchez akan menyelesaikan musim ini di Arsenal. Ini pendapat saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi selama bursa transfer bulan ini. “