Ross Barkley Resmi Bergabung ke Chelsea dengan Banderol £15 Juta

DetikSport – Gelandang Inggris Ross Barkley bergabung dengan Chelsea dari Everton pada hari Jumat saat salah satu bakat sepak bola Inggris berencana untuk menghidupkan kembali karirnya. Pemain berusia 24 tahun Barkley menandatangani kontrak 5½ tahun dengan juara bertahan Premier League, dengan media Inggris melaporkan biaya transfer sebesar 15 juta pound ($ 20,3 juta) untuk pemain yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

“Untuk mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, itu sangat luar biasa bagi saya,” kata Barkley, yang belum bermain musim ini setelah menjalani operasi hamstring. Dibanding-bandingkan dengan pemain hebat Paul Gascoigne, legenda Inggris karena teknik dan gaya bermainnya, Barkley telah terikat dengan Everton sejak berusia 11 tahun dan pergi ke Piala Dunia 2014 dan Kejuaraan Eropa 2016 dengan negaranya.

Tapi dia belum berkembang sebanyak yang diharapkan di klub Merseyside, dengan mantan pelatih Ronald Koeman membiarkan bakatnya pada saat musim lalu tentang kegagalan gelandang untuk membuat langkah selanjutnya dalam karirnya. Dia juga kesulitan di bawah bobot harapan penggemar Everton di Goodison Park.

Barkley, yang hampir bergabung dengan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas pada bulan Agustus, berperan sebagai gelandang sentral sehingga menghadapi banyak persaingan untuk sebuah tempat dalam tim dengan pemain seperti N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas dan Danny Drinkwater.

Karena dia belum bermain untuk Everton musim ini, Barkley berhak bermain di keempat kompetisi yang masih diikuti Chelsea. “Ross adalah pemain yang sudah lama kami kagumi dan yakin dia akan terbukti menjadi pemain penting bagi Chelsea,” Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan. “Dia memiliki atribut teknis dan fisik yang luar biasa, cocok dengan pengalaman bagus di Premier League dan keinginan kuat untuk sukses di level tertinggi.”

Barkley telah membuat 150 penampilan Premier League untuk Everton, mencetak 21 gol. Sebelum transfer dikonfirmasi, manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan tim “harus memiliki kesabaran yang besar” dengan Barkley setelah mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *