Montella Yakin Kemenangan atas Atletico Madrid adalah Turning Point bagi Sevilla

DetikSport – Vincenzo Montella yakin kemenangan Sevilla datang untuk mengubah nasibnya di liga Spanyol. Pelatih tersebut mengatakan kemenangan 2-1 yang datang dari laga melawan Atletico Madrid di perempatfinal Copa del Rey pada hari Rabu akan membantu Sevilla kembali ke jalur semula dan mengakhiri kemerosotan liga.

Montella, seorang pelatih Italia yang dipekerjakan saat liburan musim dingin, sangat membutuhkan timnya untuk mengakhiri lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan yang telah menjatuhkan klub ke posisi enam, di luar kualifikasi untuk Liga Champions.

 

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting, melawan salah satu tim terbaik di Eropa,” kata Montella menjelang pertandingan Sabtu di Espanyol. “Ini harus dilihat sebagai awal, sebagai langkah bagus untuk mencapai tujuan kita, ini memberi kita kepercayaan diri untuk mencapai sesuatu yang penting.”

Sevilla tampil bagus di liga, memenangkan empat dari lima pertandingan pertamanya dan mencapai posisi kedua, namun tim tersebut kini bermain buruk dan pelatih Eduardo Berizzo dipecat. Mereka kini 22 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona dan tiga poin di belakang tempat keempat Real Madrid, yang menempati tempat terakhir Liga Champions.

Montella membuat awal yang sulit. Dia memimpin klub tersebut meraih dua kemenangan atas klub divisi dua Cadiz di babak 16 besar Copa del Rey namun Sevilla kalah dua kali di liga, melawan Alaves dan rival sekotanya Real Betis.

“Saya senang dengan bagaimana tim bereaksi. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, di lingkungan yang sangat sulit,” kata Montella setelah menang melawan Atletico. “Kami harus mengambil lebih banyak risiko, itulah yang kami inginkan.

“Saat pelatih baru tiba setiap orang harus beradaptasi,” katanya. “Ada konsep baru.” Sevilla menjadi klub Spanyol pertama yang menang di Stadion Wanda Metropolitano Atletico. Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Stadion Sanchez-Pizjuan pekan depan.

Selain itu, Sevilla juga akan menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions bulan depan. “Kemenangan ini meningkatkan semangat tim setelah kami mengalami masa-masa sulit,” ungkap Correa. “Kami akan memiliki fans di belakang kami dan terus maju. Kami pantas mendapatkannya setelah masalah baru-baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *