Fabinho Merasa Butuh Tantangan Baru dalam Karirnya

DetikSport – Gelandang bertahan milik AS Monaco Fabinho telah mengisyaratkan akan segera bergabung dengan Manchester United musim panas ini. Pemain Brasil itu meninggalkan Rio Ave untuk pindah menuju Monaco pada tahun 2013 dan dia telah membuat 217 penampilan untuk klub Ligue 1 tersebut dengan torehan gol sebanyak 28 gol.

Fabinho adalah bagian penting dari tim Monaco yang mencapai semifinal Champions League pada musim 2016-17.
Musim panas lalu, beberapa isu mengabarkan dan menghubungkannya dengan kemungkinan pindah ke Paris Saint-Germain. Tapi pada saat ini satu-satunya tim yang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain asal Brasil ini adalah Manchester United.

Hal tersebut juga diakui oleh dirinya sendiri dengan mengatakan bahawa waktunya bersama AS Monaco akan segera berakhir dalam waktu dekat. “Waktuku bersama Monaco telah berjalan baik tapi aku merasa waktuku di sini akan segera berakhir,” katanya,

“Saya tahu bahwa visi klub adalah mencoba finis kedua dan lolos menuju Champions League tanpa mengandalkan pemain tenar dengan nama besar akan tetapi dengan pemain muda yang berbakat. Saya percaya saya telah melalui proses ini. “Saya tiba disini (AS Monaco) sebagai seseorang yang sama sekali tidak dikenali siapapun, saya membuat nama saya di klub, memenangkan beberapa hal; tapi mungkin aku butuh tantangan baru. “

Fabinho adalah gelandang bertahan, tapi dia juga bisa bermain di bek kanan. Ini adalah fleksibilitas yang kemungkinan menarik minat The Special One Jose Mourinho. Dengan situasi Manchester United yang belum mendapakan kesepakatan kontrak baru dengan gelandang bertahan andalan mereka Marouane Fellaini yang mana kontraknya tidak lama lagi akan habis di akhir musim nanti. Apabila nantinya Fellaini pergi maka akan ada slot terbuka bagi Fabinho untuk bergabung ke dalam skuad United.

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 22 penampilan di Ligue 1 musim ini, mencetak empat gol dan memberikan tiga assist. Tentunya dia akan memberikan hal-hal yang lebih kreatif daripada, katakanlah, Ander Herrera. Fabinho telah menciptakan 1.23 peluang per 90 menit musim ini; Herrera hanya berhasil mengelola 0,91 musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *