Evra Resmi Bergabung dengan West Ham United

DetikSport – Mantan bek Prancis Patrice Evra bergabung dengan West Ham dalam kesepakatan jangka pendek pada hari Rabu pekan ini, tiga bulan setelah dipecat oleh Marseille dan dilarang tampil dalam kompetisi UEFA akibat menendang seorang penggemar sebelum pertandingan Liga Europa.

Pemain belakang berusia 36 tahun itu kembali ke Premier League setelah mengakhiri periode delapan tahun penuh trofi di Manchester United pada tahun 2014. Di musim terakhirnya di United, dia bermain di bawah pelatih David Moyes – yang sekarang telah menjadi manajer West Ham United.

Marseille membatalkan kontrak Evra setelah dia menendang kepala salah satu fans klub Prancis sebelum pertandingan Liga Europa melawan klub Portugal Vitoria pada 2 November tahun lalu. UEFA melarang Evra dari kompetisi klub Eropa sampai 30 Juni namun dia bebas bermain di kancah sepak bola liga domestik

Evra meminta maaf atas tindakannya segera setelah kejadian tersebut, dengan mengatakan bahwa dia telah menanggapi “provokasi yang tercela” oleh beberapa penggemar. Kontrak Evra dengan West Ham berjalan sampai akhir Juni. “Itu adalah hal tercepat yang telah saya lakukan dalam hidup saya,” kata Evra, yang terbang ke London dari Dubai untuk menyelesaikan kepindahan tersebut begitu dia diberi tahu tentang keinginan West Ham untuk merekrutnya.

West Ham kekurangan pilihan di sekot bek kiri karena Arthur Masuaku menjalani larangan enam pertandingan karena meludahi lawan. Evra bergabung dengan lini pertahanan gaek yang juga mencakup Pablo Zabaleta (33) dan Jose Fonte (34). Evra telah bermain 81 kali untuk Prancis, dan menjadi kapten tim nasional negara tersebut di Piala Dunia 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *