Dortmund Kembali Tertahan Usai Pilih Tak Mainkan Aubameyang

DetikSport – Borussia Dortmund ditahan imbang Bundesliga lagi pada hari Jumat saat klub tersebut memilih untuk tidak memainkan striker bintang Pierre-Emerick Aubameyang untuk pertandingan kedua berturut-turut. Shinji Kagawa berhasil membawa hasil imbang 1-1 di laga melawan Hertha Berlin saat ia memanfaatkan lubang di lini defensif langka dari tim tuan rumah yang terorganisir dengan baik dengan sisa waktu 20 menit.

“Kami harus menerima satu poin,” kata pelatih Dortmund Peter Stoeger, yang timnya melewatkan kesempatan untuk unggul lebih dulu dari sisa putaran ke-19. Hertha membuat frustrasi para pengunjung untuk waktu yang lama dan Dortmund dengan jelas membutuhkan performa Aubameyang untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Pemain Gabon, yang tak masuk dalam skuad dalam laga BVB yang berakhir imbang 0-0 melawan Wolfsburg pada hari Minggu lalu, sekali lagi tidak dimasukkan ke dalam list pemain karena direktur olahraga Michael Zorc mengatakan ini adalah “keputusan olahraga”. Ini adalah ketiga kalinya dalam waktu lebih dari satu tahun bahwa Dortmund tidak memainkan pemain ini karena alasan disipliner.

Davie Selke melepaskan Hertha ke arah yang benar setelah jeda. Valentino Lazaro memainkan satu-dua dengan Ondrej Duda dan kemudian mengirim umpan silang rendah untuk Selke untuk mengkonversi peluang ke tiang jauh. Christian Pulisic memaksa penyelamatan baik dari Thomas Kraft saat Dortmund mulai mencari jawaban, sebelum kesalahan Hertha yang membuat Kagawa berhasil dalam menyamakan kedudukan.

Dortmund mendorong keras untuk menjadi pemenang namun Hertha bertahan. “Kami puas dengan intinya,” kata pelatih Hertha Pal Dardai, yang timnya tetap tak terkalahkan di kandang melawan Dortmund untuk pertandingan keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *