Cekcok dengan Ofisial Pertandingan, Wenger Dapat Hukuman Tiga Pertandingan

DetikSport – Asosiasi Sepak Bola Inggris telah melarang Arsene Wenger dari touchline untuk tiga pertandingan setelah manajer Arsenal tersebut mengeluarkan kata-kata kasar saat mempertanyakan integritas seorang wasit. Wenger juga didenda 40.000 pound ($ 54.200) oleh federasi sepakbola negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Ledakan amarah Wenger muncul menyusul hasil imbang 1-1 dalam laga melawan West Bromwich Albion pada hari Minggu. Wenger marah karena Calum Chambers yang dihukum sebagai biang terjadinya penalti karena bola yang mengenai tangan dan West Brom mengubah penalti dengan menghasilkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Setelah sidang komisi pengaturan, FA mengatakan Wenger “mengakui bahwa bahasa dan tingkah lakunya di ruang ganti pejabat pertandingan … kasar, tidak patut dan mempertanyakan integritas wasit pertandingan.”

Untuk musim ke 14 berturut-turut, Arsene Wenger tidak akan mengangkat trofi Premier League. Ini tidak mungkin untuk menulis dari prospek Arsenal berharap begitu banyak di bawah Wenger. Dan bahkan kemenangan Wenger yang meraih gelar “Invincibles” bisa diraih saat Manchester City mengalahkan kelas tak terkalahkan Arsenal pada tahun 2003-04 dengan 20 kemenangan dan dua kali seri setelah 22 ronde dari 38.

Betapa beratnya hati Wenger ketika Chelsea mendapat penalti untuk usaha Bellerin atas Eden Hazard, sesaat setelah Jack Wilshere bangkit kembali menempatkan Arsenal di depan. Equalizer Bellerin kemudian menyingkirkan gol Marcos Alonso.

“Saya tahu sebelum pertandingan bahwa 20 menit terakhir bisa menjadi sulit bagi kami karena kami memiliki kerugian besar dengan jadwal pertandingan,” kata Wenger, merujuk karena ia harus bermain pada hari Minggu sementara Chelsea menikmati istirahat lebih jauh satu hari. “Dan kami mendapat lagi sebuah keputusan lucu tentang penalti tapi … kami tahu itu (akan terjadi) juga sebelumnya, jadi kami harus menghadapinya.”

Wasit – seperti Anthony Taylor pada hari Rabu – dicegah oleh otoritas liga untuk membela diri di depan umum setelah pertandingan. Dan, menurut manajer Arsenal lebih dari 21 tahun, para penghakim di lapangan mendapatkan tumpangan lembut dari media.

“Wasit selalu lolos dari kesalahan mereka dengan anda, dengan pers Inggris, selalu, tidak peduli apa yang mereka lakukan,” kata Wenger, tampaknya tidak menyadari serentetan artikel dan segmen televisi yang membedah kesalahan yang membuat mereka waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *