Benevento Rebut Kemenangan Pertama di Kancah Sepakbola Serie A

DetikSport – Benevento mencatat kemenangan Serie A yang pertama kalinya dengan kemenangan 1-0 atas Chievo Verona pada hari Sabtu di pertandingan terakhir paruh pertama musim ini. Massimo Coda mencetak gol di menit ke-64, membalikkan umpan Marco D’Alessandro yang melewati kiper Fabano Sorrentino.

Benevento mengalami awal terburuk dalam sejarah sepakbola modern di antara lima liga besar di Eropa. Kalah pada 14 pertandingan pertamanya sebelum bermain imbang 2-2 melawan AC Milan pada awal bulan berkat gol dari kiper Alberto Brignoli.

 

Awal terburuk sebelumnya dimiliki Manchester United dengan 12 kekalahan beruntun untuk membuka musim 1930. Benevento tetap berada di dasar klasemen, 11 poin dari luar zona degradasi, setelah 17 kali kalah dalam 19 pertandingan. Benevento mengalami promosi bak dongeng setelah bangkrut pada tahun 2005 dan memulai kembali dari divisi keempat Italia di tahun 2007.

Klub selatan berada di tingkat ketiga baru-baru ini di tahun 2015-16 namun promosi back-to-back mengangkatnya ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarahnya selama 88 tahun. Benevento menjadi klub pertama yang segera memenangkan promosi ke papan atas di musim pertamanya di Serie B, melakukannya melalui babak playoff setelah finis kelima di musim reguler. Benevento adalah kota yang dihuni kurang dari 60.000 penduduk di timur laut Naples.

Laga Lain dari Serie A

Kiper utama AC Milan Gianluigi Donnarumma menandai penampilan ke-100 untuk Milan dengan membantu menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Fiorentina. Donnarumma membuat beberapa penyelamatan penting, terutama kala menghadang header jarak dekat dari pemain belakang Fiorentina, Gil Dias ke mistar gawang dari jarak dekat pada injury time babak pertama.

 

Hakan Calhanoglu mencetak gol untuk Milan untuk membatalkan gol pembuka dari Giovanni Simeone. Di tempat lain, Cagliari merusak perfroma Atalanta dengan mengalahkan mereka dengan skor 2-1, saat Udinese menang di Bologna dengan skor yang sama. Sampdoria mengalahkan Spal 2-0 dan Torino bermain imbang 0-0 dengan Genoa.

Sassuolo terus direvitalisasi di bawah pelatih baru Giuseppe Iachini dan telah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya di liga, namun tertinggal di menit ke-31 melawan Roma saat Edin Dzeko menggulung bola melintasi area penalti untuk Lorenzo Pellegrini yang tidak terjaga melepaskan tembakan ke pojok bawah.

 

Pellegrini meninggalkan Sassuolo di offseason bersama dengan pelatih Roma saat ini Eusebio Di Francesco. Simone Missiroli mencetak gol equalizer dan Edin Dzeko di menit ke-78 memiliki gol untuk Roma yang dianulir karena offside senasib seperti Alessandro Florenzi, yang tampil di laga ke 200 untuk klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *