Bayern Jungkalkan Leverkusen dalam Comeback Bundesliga 2018

DetikSport – Bundesliga kembali Sabtu dinihari tadi setelah liburan musim dingin dengan Bayern Munich kini unggul 14 poin setelah menang 3-1 dari Bayer Leverkusen. Gol dari Javi Martinez dan Franck Ribery di babak kedua, dan tendangan bebas brilian dari James Rodriguez di masa injury time membuat juara bertahan itu berada di jalur untuk merebut gelar keenam secara beruntun.

Itu adalah kekalahan pertama Leverkusen di kandang musim ini, dan mengakhiri 12 pertandingan tak terkalahkan. “Kami tidak cukup berani di babak pertama. Kami lebih baik di kedua, tapi kemudian tiba-tiba itu 2-0,” ungkap gelandang Leverkusen Sven Bender.

Leverkusen hampir mencetak gol sejak awal ketika sundulan Dominik Kohr hanya tipis melebar, dan Leon Bailey menyia-nyiakan kesempatan bagus untuk melakukan serangan balasan. Tapi Martinez menerkam untuk membuka skor bagi Bayern dari rebound setelah Sven Bender memblokir sundulan Arturo Vidal dari sebuah tendangan sudut.

Bailey membentur mistar gawang di awal babak kedua setelah melewatkan Niklas Suele dan lain, sebelum Thomas Mueller semakin dekat di ujung yang lain. Ribery membawa timnya terbang dengan tembakan di dalam tiang dekat untuk membuatnya menjadi 2-0 tepat sebelum waktu menunjukkan 60 menit.

Bayern tampaknya berada dalam kendali tapi Kevin Volland membalaskan satu gol untuk Leverkusen dengan tembakan yang dibelokkan dan tiba-tiba tim tuan rumah menekan lebih keras dari 20 menit tersisa. Volland memiliki kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan tapi sentuhan pertamanya mengecewakannya dan Jerome Boateng menyapu bola tersebut, sementara Lucas Alario juga hampir membawa Leverkusen ke equalizer.

Pelatih Jupp Heynckes membawa masuk penandatanganan musim dingin Sandro Wagner untuk debut Bayern keduanya – dia membuat empat penampilan Bundesliga untuk tim senior di musim 2007-08 – namun James mencuri perhatiannya dengan tendangan bebasnya yang sempurna ke pojok kiri atas.

“Tim kami bermain sangat baik secara taktis dalam laga hari ini, terutama dalam lini pertahanan,” kata Heynckes setelah menghadapi salah satu dari mantan timnya. “Leverkusen dibentuk untuk menyerang dan semua pemain depan kita harus bekerja dalam pertahanan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *