Barcelona Tertahan Performa Apik Getafe

DetikSport – Atletico memotong keunggulan dari Barcelona yang tertahan Getafe dengan mengalahkan tim papan bawah Malaga 1-0 pada Sabtu, memperpanjang kemenangan beruntun menjadi tiga pertandingan. Tim asuhan Diego Simeone belum terlalu dekat dengan keunggulan sejak tahun lalu, saat jarak kini berada di enam poin di babak 16. Barcelona memimpin 11 poin dua putaran lalu.

Setelah membutuhkan equalizer yang terlambat untuk menghindari kekalahan melawan rival sekota Espanyol di pekan sebelumnya, Barcelona tidak bisa menemukan net melawan tim midtable Getafe di Camp Nou Stadium. Barcelona mendominasi laga namun tidak mampu menciptakan banyak peluang mencetak gol yang signifikan, dan ketika sudah dekat, usaha mereka dihentikan oleh kiper Getafe Vicente Guaita.

Lionel Messi dan Luis Suarez, yang memiliki gol dianulir karena offside sesaat sebelum turun minum, tidak berada pada performa terbaik dan tidak bisa menembus pertahanan Getafe. “anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan yang anda mainkan dan anda tidak bisa konsisten sepanjang waktu,” kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde. “Kami harus bekerja keras untuk memenangkan liga ini.”

 

Itu hanya kelima kalinya musim ini Barcelona gagal mencetak gol di semua kompetisi. Laga di stadion ini tidak pernah berakhir tanpa gol di Camp Nou di liga sejak imbang tanpa gol melawan Malaga pada November 2016.

“Kami bermain bagus,” kata pelatih Getafe Jose Bordalas. “anda pantas mendapat banyak pujian saat menahan Barcelona tanpa gol.” Getafe, yang duduk di peringkat ke-10 dalam klasemen, telah imbang di empat pertandingan berturut-turut, kalah hanya satu kali dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Bek Kolombia Yerry Mina berada di starting lineup untuk debut Liga-nya. Dia harus bermain karena Gerard Pique cedera dan Samuel Umtiti diskors. Bek tengah Thomas Vermaelen juga tidak bisa bermain karena cedera.

Tidak konsisten dalam pertahanan, Mina adalah ancaman konstan pada set pieces dalam serangan, hampir mencetak gol dengan sundulan di babak kedua. Pemain depan Prancis Ousmane Dembele kembali beraksi untuk Barcelona setelah pulih dari cedera terakhirnya, memasuki pertandingan di pertengahan babak kedua.

Juara bertahan Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 5-2 di kandang sendiri pada Sabtu di belakang hattrick  Cristiano Ronaldo, bertahan satu poin di bawah tim urutan ketiga Valencia. Madrid tertinggal 17 poin dengan satu pertandingan di tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *