Arsenal Lepas Francis Coquelin ke Valencia

DetikSport – Francis Coquelin telah resmi bergabung dengan Valencia dari Arsenal dengan deal seharga 12 juta poundsterling. Peluang bermain gelandang bertahan berusia 26 tahun itu mengering musim ini dan pemain asal Prancis itu itu hanya memulai di satu pertandingan dalam kancah sepakbola Premier League.

Arsene Wenger mengatakan pada Rabu malam: “Dia pergi ke Valencia. Karena dia tidak mendapatkan cukup banyak waktu bermain bersama kami musim ini dan dia mendapat kesempatan dan saya membiarkannya pergi. “

Pemain Prancis itu telah menikmati gelar yang menonjol di bawah Wenger setelah kembali dari masa pinjaman di Charlton Athletic pada bulan Desember 2014 – terutama saat ia menjalin kemitraan dengan Santi Cazorla.

Valencia berada di posisi ketiga di La Liga dan bergerak dengan tegas untuk menyingkirkan pelamar Coquelin di Inggris – West Ham United dan Crystal Palace telah menunjukkan ketertarikannya untuk pemain dengan tipikal keras ini.

Coquelin berlatih di markas Arsenal di London Colney pada hari Selasa namun dia tidak pernah mempertimbangkan untuk bermain melawan Chelsea di semifinal Piala Carabao di Stamford Bridge. Dia juga telah ditinggalkan dari skuad yang kalah dari Nottingham Forest di Piala FA pada hari Minggu, karena kepergiannya tampak tak terelakkan. Kontrak Arsenal-nya berakhir pada 2020.

Keberangkatan Coquelin adalah tanda membaik lain bagi Jack Wilshere yang siap untuk tetap tinggal di Emirates. Pemain tengah, yang telah memenangkan posisinya di starting XI yang dikuasai Wenger, telah melakukan negosiasi mengenai kontrak baru untuk menggantikan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini. Dia selalu membuat pernyataan polos tentang prioritasnya untuk tetap bertahan di klub masa kecilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *