Arsenal Kebobolan Gol Telat dan Harus Puas dengan Hasil Imbang

DetikSport – Arsenal kebobolan gol di menit ke-89 dari penalti yang disengketakan untuk hasil imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion pada hari Minggu, merusak rekor laga Arsene Wenger le 811 di Premier League yang bertanggung jawab atas The Gunners.

Jay Rodriguez mengubah equalizer dari titik penalti setelah Calum Chambers diadili karena sengaja memegang umpan silang dari jarak dua meter dari mantan pemain Arsenal Kieran Gibbs. Tendangan bebas Alexis Sanchez, yang dibelokkan dari kaki James McClean saat ia membelakangi tembok pertahanan, menempatkan Arsenal unggul pada menit ke-83 dari sebuah pertandingan yang hanya memicu kehidupan di tahap akhir di The Hawthorns.

 

Arsenal masuk ke tahun baru di tempat kelima, tiga poin dari posisi kualifikasi Liga Champions. West Brom tinggal di zona degradasi, di urutan ke-19, dan tanpa kemenangan sejak Agustus. Wenger mengalahkan mantan manajer Manchester United Alex Ferguson dengan 810 pertandingan di Premier League. Ferguson juga berhasil menduduki divisi utama Inggris selama enam tahun sebelum Premier League perdana pada 1992.

Segera setelah pertandingan City, dan beberapa jam sebelum Arsenal memulai debutnya, Guardiola mengatakan akan ada “pertemuan internal” mengenai apakah klub tersebut akan mengajukan tawaran kepada Alexis Sanchez karena cedera yang diderita Gabriel Jesus. City gagal dalam upaya akhir untuk Sanchez pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

Penampilannya di West Brom akan membuat Guardiola terkesan. Pemain depan Chile itu melihat rute Arsenal yang paling mungkin menuju satu gol sebelum ia melengkung dalam tendangan bebas yang dibelokkan dari kaki James McClean, yang membelakangi tembok pertahanan, dan memantul setelah 83 menit.

Arsenal berada di jalur untuk pindah ke tempat keempat milik Liverpool, hanya untuk penalti yang mendapat kontroversi yang membuat Wenger marah di touchline. Rodriguez melepaskan tendangan penalti ke arah tengah untuk memberi West Brom satu poin.

Wenger mengatakan pemberian penalti itu “sulit diterima,” dan mengeluhkan standar wasit. Dia juga mengkritik penjadwalan pertandingan selama Natal yang membuat Arsenal bermain melawan Crystal Palace dan West Brom dalam rentang waktu kurang dari 72 jam. West Brom beristirahat dua hari lebih banyak dari Arsenal dari pertandingan terakhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *