AC Milan Kembali ke Performa Terbaik usai Jalani Musim Penuh Inkonsistensi

DetikSport – Europa League adalah satu-satunya piala Eropa yang tidak dimenangkan AC Milan, namun ada lebih banyak peluang untuk klub besar Italia dan beberapa tim besar lainnya saat Liga Europa memulai tahap knockoutnya minggu ini. Setelah diperlakukan dengan penghinaan oleh tim kelas berat, kompetisi lapis kedua Eropa membawa nilai lebih karena keputusan UEFA untuk memberi penghargaan pada tempat kualifikasi Liga Champions kepada pemenang, yang dimulai dengan musim 2015-16.

Setelah awal yang buruk musim ini, tim yang telah melakukan pembelanjaan berat Milan menunjukkan tanda-tanda perbaikan di bawah pelatih baru Gennaro Gattuso. Namun tetap duduk di peringkat ketujuh di Serie A, memenangi Liga Europa mungkin menjadi pilihan terbaik bagi juara Eropa tujuh kali itu untuk kembali ke Liga Champions.

Milan menghadapi Razog Ludogorets Bulgaria di babak 32 besar pada hari Kamis. Situasi Milan mungkin terdengar asing bagi Arsene Wenger, yang tim asuhannya kehilangan harapan untuk masuk empat besar di Premier League. Klub London Utara berada di posisi keenam, tujuh poin dari tempat di Liga Champions.

“Saya bukan penggemar berat Liga Europa yang menjadi kualifikasi Liga Champions,” kata Wenger. Tapi Wenger mungkin ingin mengikuti teladan saingannya, Jose Mourinho, yang mengubah pandangan negatifnya tentang Liga Europa setelah menang 2-0 atas Ajax di final tahun lalu menyelamatkan musim pertamanya di Manchester United.

Arsenal, satu-satunya klub Inggris yang tersisa dalam kompetisi tersebut, membuka putaran kedua melawan Swedia, Ostersund. “Melihat hasil mereka di Eropa, mereka melakukannya dengan baik sehingga kami harus mempersiapkan dengan benar,” kata Wenger tentang klub yang dipimpin oleh manajer Inggris Graham Potter, mantan bek Football League.

Akan menarik untuk melihat apakah Wenger akan menempel pada kebiasaannya memasukkan tim cadangan untuk pertandingan Liga Europa yang terbukti efektif di babak penyisihan grup mungkin tidak cukup di babak sistem gugur.

Wenger harus melakukan perubahan dimuka setelah dua striker regulernya di babak penyisihan grup, Olivier Giroud dan Theo Walcott, meninggalkan Stadion Emirates untuk Chelsea dan Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *